7 Langkah Agar Lipstick Tahan Lama

Image result for lipstick tips

Untuk merayakan momen yang berbahagia bersama keluarga dan kerabat, tentu Anda ingin tetap terlihat menawan sepanjang hari dengan penampilan serta dandanan yang maksimal. Namun, terkadang perayaan momen itu terganggu hanya karena lunturnya tata rias yang memerlukan touch ups. Terutama sentuhan lipstick di bagian bibir yang seringkali tidak bertahan lama. Apakah hal demikian juga dirasakan oleh Anda? Tak usah risau, bukanlah hal yang tidak mungkin untuk membuat riasan bibir Anda long lasting sepanjang hari! Berikut tips untuk Anda agar riasan bibir tahan lebih lama.

1. Gunakan Lip Primer

Langkah ini adalah yang terutama untuk dilakukan. Primer untuk bibir adalah produk yang sangat membantu untuk memastikan bahwa lipstick akan tetap melekat pada letak dipoleskannya di bibir.



2. Berikan Sentuhan Lip Liner

Setelah menggunakan primer pada bibir, gariskan lip liner pada bibir bagian luar untuk menggambarkan riasan bibir Anda. Selain itu, sentuhan lip liner juga turut memberikan kesan warna bibir lebih natural dan membantu agar lipstick yang akan dipoleskan untuk lebih menempel pada bibir.

3. Pilihlah Lipstick dengan “Long Lasting Formula”

Dewasa ini, kebutuhan tata rias semakin terpenuhi dengan adanya lipstick long lasting formula. Beberapa brand make up ternama telah bereksperimen untuk memenuhi kebutuhan para kaum hawa. Lipstick dengan formula tersebut dapat membuat bibir tetap berwarna dan ‘menyala’ selama beberapa jam. Namun, terkadang beberapa dari jenis lipstick ini dapat membuat bibir Anda mongering. Pastikan Anda memoleskan sedikit gloss dengan warna transparan di bagian tengah bibir Anda agar tetap lembab dan segar.



4. Poleskan Lipstick secara Berulang

Bukan hal yang salah untuk menambahkan kembali polesan lipstick setelah Anda memakainya sekali di bibir. Setelah diratakan, poleskanlah kembali untuk memberikan kesan warna yang lebih penuh dan lebih tahan lama. Bila Anda kurang menyukai tampilan yang glossy akibat polesan kedua, tambahkan sedikit lagi hanya dengan memberi ‘titik-titik’ pada bibir.


5. Rawatlah Bibir Anda

Tak hanya rambut, wajah, dan tubuh saja yang pantas untuk diberi perhatian. Kesehatan bibir juga perlu Anda utamakan. Biasakanlah untuk menggukan lip exfoliation untuk menyehatkan bibir dari kulit mati. Langkah ini juga turut mendukung agar riasan bibir Anda tetap stay in place karena bibir yang sehat tentu akan tampak elok dengan lipstick yang indah.




6. Jagalah Kelembaban Bibir

Tips berikut juga merupakan langkah yang penting. Kelembaban bibir sangat berpengaruh akan ketahanan lipstick pada bibir untuk jangka waktu yang lama. Pastikan Anda menggunakan lip balm setiap hari untuk menghindari bibir yang kering dan pecah-pecah. Lip balm tak hanya dipakai sebelum menggunakan riasan bibir, akan tetapi lebih baik bila digunakan setiap hari di saat tidak memakai tata rias.Selain itu, konsumsilah air mineral setiap hari agar bibir dan kulit Anda tetap fresh dan cantik. Kerana bila sampai anda dehidrasi, kesegaran kulit dan bibir akan sangat berkurang.



7. Taburkan Sedikit Bedak Tabur

Mungkin Anda sedikit tercengang membaca langkah berikut. Ya! Gunakan sedikit bedak setelah Anda menggunakan lipstick. Biasanya, para wanita menggunakan bedak untuk memberi kesan fresh pada wajah secara keseluruhan setelah bertata rias. Namun, kali ini bedak pun dapat dibubuhkan pada bibir. Letakkanlah satu lapisan tisu tipis di atas bibir dan taburkan bedak diatasnya secara perlahan dan merata. Langkah ini memberikan kesan matte pada lipstick dan membuatnya lebih tahan lama.
Share on Google Plus

About Marke Pen

    Blogger Comment
    Facebook Comment